Bupati JWS Resmikan Gereja Kapernaum Peleloan

tmp-cam--1543711374TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W.Sajow M.Si (JWS) menjadi khadim saat ibadah HUT Jemaat Kapernaum Peleloan-Wilayah Tondano II, Senin (29/05/2017). Turut hadir jajaran pemkab Minahasa, serta tamu undangan dari denominasi gereja yang ada di Peleloan, dan masyarakat Peleloan.

JWS dalam khotbah yang diambil dalam Titus 2 : 1-10, “Kewajiban orangtua, pemuda dan hamba”, mengatakan kita tidak dapat memprediksi kehidupan, kapan kita akan dihadapkan dalam keadaan senang, dan kapan akan dihadapkan dalam keadaan yang sulit. Bagi perempuan jangan memfitnah dan jangan menjadi hamba anggur, tetapi cakap mengajarkan hal-hal yang baik, artinya kita harus menilai orang dari sisi baiknya, jangan melihat dari sisi negatifnya, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepada orang muda, harus bisa mengendalikan diri, mengendalikan hati, dan dapat menguasai diri dalam segala hal, karena banyak anak muda yang tidak dapat mengendalikan diri, kita juga tidak dapat menyalahkan keadaan tersebut, karena kebanyakan ada faktor-faktor lain seperti peran orangtua dalam keluarga, dimana orangtua tidak menanamkan iman yang kuat kepada anak-anak.

“Maka marilah sebagai orangtua mendukung dan mendorong anak-anak dalam melakukan hal-hal yang positif. Kepada suami istri hiduplah bijaksana. saling mengisi satu dengan yang lain, menerima kekurangan masing-masing agar tercipta keluarga yang bahagia ,” ujar JWS.

Bupati juga bercerita tentang tiga hamba yaitu hamba majikan, hamba Tuhan, dan hamba uang. Menurut dia janganlah menjadi hamba uang, karena demi keuntungan ekonomi, pelayanan terbengkalai. Karena apapun yang ada didalam diri kita, gunakanlah itu untuk kemuliaan Tuhan.

“Sebab sehabat-hebatnya kita manusia kita tidak dapat mengendalikan waktu. Dan kita harus tau bahwa semua masa ada orangnya, dan semua orang ada masanya, jadi marilah kita berbuat baik disaat kita masih diberi nafas kehidupan. Karena itu kepada ibu bapak mari kita bangun kehidupan keluarga kita di jalan yang benar. Marilah kita membangun kebersamaan dalam keluarga, agar tercipta keluarga yang harmonis,” tukas Bupati.

Bupati juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada jemaat Kapernaum Peleloan yang Ke-133 tahun, serta memberikan apresiasi karena Kelurahan Peleloan mendapat juara dalam lomba kebersihan. Kabupaten Minahasa memberikan bantuan sebesar 100 juta rupiah kepada jemaat untuk pembangunan.

Acara selanjutnya adalah penandatanganan prasasti tanda peresmian Gereja Kapernaum Peleloan.(rom)