Wagub Kandouw: Semangat Kebangkitan Tidak akan Pudar!

Peringatan Harkitnas Provinsi Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, mengajak seluruh masyarakat di Bumi Nyiur Melambai untuk terus menjaga semangat kebangkitan nasional yang tercetus 109 tahun silam yang ditandai berdirinya Boedi Oetomo. Hal itu disampaikan Kandouw, ketika membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Rudiantara, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Pemprov Sulut di lapangan kantor gubernur, Senin (22/5/2017).

“Semangat kebangkitan yang tercetus 109 tahun silam tidak akan pudar. Kebangkitan nasional masih terus ada. Semangat kebangkitan tidak akan pudar, dan harus terus hidup di setiap bagian NKRI,” ujar Kandouw mengutip sambutan Menkominfo.

Dalam sambutan itu lagi, Kandouw menyatakan Presiden RI Joko Widodo melalui program Nawa Cita memberi perhatian khusus terhadap pemerataan pembangunan, utamanya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI.

“Inovasi digital membuka ruang untuk berkreasi, dan memberi dampak positif, namun tak sedikit juga memberi ancaman terhadap ikatan ikatan kebangsaan,” ungkap Kandouw lagi.

Disisi lain, Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengungkapkan, dengan semangat Harkitnas kali ini, tensi politik di Sulut yang sempat memanas diharapkan kembali kondusif.

“Semoga semangat kebangkitan nasional terus menyala di bumi nyiur melambai, dan akan mempererat kecintaan terhadap NKRI,” tandas Kandouw.

Diketahui, upacara tersebut diikuti para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)