Lomban Resmikan Gereja KGPM Solagratia Bitung Tengah

tmp-cam--1788407860BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, bersama mantan Gubernur Sulawesi Utara Dr Sinyo H Sarundajang , meresmikan Gedung Gereja KGPM Solagratia Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Senin (15/5/2017).

Dalam sambutannya, Lomban menyampaikan apresiasinya kepada seluruh jemaat KGPM Solagratia yang telah berhasil menyelesaikan dan meresmikan pembangunan.

Lomban juga mengucapan terima kasih kepada panitia pembangunan yang telah dengan tulus bekerja keras untuk membangun rumah ibadah.

Sementara terkait dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat, ada 3 prioritas yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung diantaranya, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

Lanjut Lomban berharap agar adanya bantuan pendidikan dari pemerintah berupa dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dapat membantu masyarakat khususnya untuk pendidikan anak.

“Kami berharap dengan adanya pendidikan gratis tidak ada lagi masyarakat Kota Bitung yang wajib belajar, kemudian tidak masuk sekolah dengan alasan tanpa adanya biaya,” paparnya.

Lomban juga mengatakan ia mengambil kebijakan melalui APBD Kota Bitung untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial baik berupa bantuan dana kesehatan, juga ada bantuan duka.

Dalam momentum ini, Sarundajang dalam sambutannya mengutip dari ayat Alkitab yang terdapat dalam Matius 10:16, Lihat, Aku mengutus kamu seperti domba ke tengah-tengah serigala, sebab itu hendaklah kamu cerdik seperti ular dan tulus seperti merpati.

“Sebagai jemaat orang-orang kristen yang mempunyai hati tulus yang dilingkupi oleh roholkudus sebagai pembawa keberanian, tetapi juga ketulusan hati dan kejernihan hati kepada sesama berjemaat. Serta memberikan selamat atas diresmikan dan ditahbiskan Gedung Gereja KGPM Solagratia,” ujar Sarundajang.(kys)