Wagub Sulut Buka Rakerda Program Kependudukan KB dan Pembangunan Keluarga Tahun 2017

tmp-cam--1954967334RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandou membuka Rakerda Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga tahun 2017 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bertempat di wisata Lamet, Selasa (16/5/2017).

Bupati Mitra James Sumendap dalam laporannya mengatakan bahwa di Sulut, Mitra adalah satu satunya daerah yang telah memenuhi program nasional untuk satu kecamatan minimal memiliki satu Kampung KB, di Mitra, sudah 12 kecamatan yang mempunyai Desa KB.

Manfaat utama Kampung KB ini untuk peningkatan infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, pemerintah provinsi secara khusus memprioritaskan program 12 kampung KB di Mitra yang telah dicanangkan.

Sedangkan Wagub mengatakan, harus diakui bahwa kemajuan Minahasa Tenggara sangat terlihat nyata, baik pembangunan maupun sumber daya manusia yang semakin berkualitas.

Saya percaya dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap, Kabupaten Minahasa Tenggara akan semakin maju dari daerah lain di Sulut.

tmp-cam--873942965“Dengan sarana prasarana yang ada di Mitra, akan sangat menunjang kemajuan Mitra. 12 desa KB menjadi awal sehingga menjadi percontohan desa KB,” ujar Kandouw.

Pada kesempatan itu, disaksikan wagub Steven Kandow, Ketua TP PKK Ny Ir Rita Dondikambey-Tamuntuan, Waket TP PKK Ny dr Kartika Devi Kandow-Tanos, Bupati menandatangani prasasti Kampung KB di 12 kecamatan. Juga dilakukan penyerahan piagam pengharggaan kepada keluarga harmonis serta pemberian bantuan implan kit, IUD kit dan Obsgyn bed kepada klinik swasta dan puskesnas Ratatotok dan Tombatu.

Turut hadir pada rakerda tersebut, forkopimda Mitra, sekda Ir Farry Liwe, para asisten, hukum tua dan sejumlah pejabat dilingkup Pemkab Mitra.(ten)