Bitung Gagas Lomba Bercerita Tingkat SD

tmp-cam-1866114305BITUNG, (manadotoday.co.) – Kreativitas pelajar tingkat SD di Kota Bitung, tersalur dalam Lomba Bercerita gagasan Dinas Perpustakaan Kota Bitung.

Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri saat membuka lomba pada Jumat (5/5/2017), memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dinas Perpustakaan Kota Bitung, karena kegiatan seperti ini inspiratif, merupakan suatu gagasan yang baik dimana sebagai orang tua, guru dan pemerintah benar – benar peduli terhadap generasi muda penerus bangsa.

“Hal ini merupakan perangsang bagi generasi penerus dalam mengembangkan kemampuan kompetensi dan intelejensi mereka,” paparnya. Lanjutnya, hal ini juga sangat penting dalam upaya membentuk karakter mereka.

“Dimasa perkembangan seseorang, sangat penting pendidikan pengembangan karakter seseorang dengan tidak mengesampingkan pendidikan selayaknya di sekolah,” kuncinya seraya berharap, agar anak – anak yang akan mengikuti perlombaan ini dapat mengikuti perlombaan dengan jujur, tertib dan aman sehingga mendapatkan pelajaran dan hikmah dalam aspek emosional, pengalaman, berani dan percaya diri untuk tampil.

Sementara itu, Kepala Dinas Perpustakaan Kota Bitung Euginia Mantiri saat membacakan laporan kegiatan mengatakan, dalam rangka menumbuh kembangkan budaya bangsa, minat membaca untuk membangun pendidikan seperti sikap Nasionalisme, disiplin, kreatif, jujur, toleransi, cinta damai dan bertanggung jawab maka Pemkot Bitung melalui Dinas Perpustakaan menyelenggarakan kegiatan tersebut.(kys)