Wali Kota Tomohon Tegaskan Siap Bersinergi Demi Bela Negara

MANADO, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, pihaknya siap bersinergi dengan Pemprov Sulut maupun Pemerintah Pusat demi membela negara dari segala macam ancaman.

Wali Kota Tomohon di Launching Bela Negara
Wali Kota Tomohon di Launching Bela Negara

Hal tersebut diungkapkan Eman saat menghadiri Launching Bela Negara 2017 di Grand Kawanua Manado Convention Centre  Rabu (3/5/2917).

”Apresiasi dan penghargaa setinggi-tingginya kepada Pemprov Sulut terlebih Pak Gubernur dan Wakil Gubernur yang melaksanakan kegiatan ini,” tukas Eman.

Kegiatan dibuka Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu membuka keseluruhan rangkaian kegiatan. Dalam rangkaian launching, dilakukan pelantikan pengurus pusat Jaringan Bela Negara Nasional oleh Menteri Pertahanan.

Selanjutnya dilaksanakan pemasangan Pin Emas Bela Negara secara simbolis juga artis legenda tanah air, Titiek Puspa menyerahkan secara simbolis sebuah album lagu berisi tembang-tembang bertemakan Bela Negara berjudul Duta Cinta. Adapun rangkaian Bela Negara ini akan dilakukan di delapan kota di seluruh Indonesia, di mana puncaknya akan ditutup di Manado pada Desember 2017 nanti.

Menteri Pertahanan RI, Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu menegaskan bahwa Indonesia bukan merupakan negara agama tetapi merupakan negara yang penduduknya beragama.

Launching Bela Negara di Provinsi Sulawesi Utata
Launching Bela Negara di Provinsi Sulawesi Utata

Penegasan tersebut sekaligus menjawab kekisruhan yang belakangan terjadi dengan isu SARA menjadi jualan laris manis yang pada akhirnya menyebabkan situasi yang kurang kondusif.

“Indonesia merupakan negara yang penduduknya beragama, bukan merupakan negara agama,”  tegas Ryamizard Ryacudu seraya menyambut baik kegiatan Jaringan Bela Negara yang dilakukan di Manado. Ia berharap provinsi lain dapat mencontoh apa yang dilakukan oleh Provinsi Sulawesi Utara. (ark)