Brandon-Krisan Sandang Putra-Putri Tomohon 2017

TOMOHON, (manadotiday.co.id)–Grand Final Outra-Putri Tomohon 2017 yang dilaksanakan di Amfitheater Bukit Doa Kakaskasen Jumat (21/4/2017) menobatkan Brandon Senduk utusan Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapelitbangda) Kota Tomohon sebagai Putra dan Krisan Sangari, utusan Dinas Komunikasi dan Infornatika (Diskominfo) sebagai Putri Tomohon tahun 2017.

Putra-Putri Tomohon dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan
Putra-Putri Tomohon dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan

Keduanya berhasil menyisihkan masing-masing 13 kontestan dari 14 finalis putra dan 14 finalis putri utusan sekikah maupun instansi pemerintah yakni perangkat-perangkat daerah.
Kegiatan yabg  mengusung tema “Couragious, Audacious and Challenging”
untuk melahirkan duta-duta wisata yang handal, percaya diri, kreatif, inovatif, berani dan berpotensi untuk memajukan pariwisata daerah.

Para peserta dijaring melalui 2 tahap yaitu tahap seleksi dan ttahap tes tertulis serta psikotes yang selanjutnya dilaksanakan technical meeting, talenta show, sesi pemotretan, karantina yang diisi dengan pemberian berbagai materi, pemeriksaan kesehatan dan pemeriksaan narkoba, anjangsana di panti asuhan, roadshow, interview, gala dinner dan grand final.

Wakil Walikota Tomohon yang juga Ketua Tim Juri  Syerly Adelyn Sompotan dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini dan mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tomohon selalu berusaha mengakomodasi kebutuhan generasi muda yang ingin berpartisipasi aktif dalam pengembangan kepariwisataan di Kota Tomohon.

”Melalui pengenalan dan penguasaan potensi dan wilayah Kota Tomohon sehingga selain faktor 3B yakni Beauty, Brain, Behaviour, juga faktor penguasaan pengetahuan kepariwisataan Kota Tomohon dalam mewujudkan Putra-Putri Tomohon sebagai duta-duta wisata yang akan mempromosikan potensi dan daya tarik wisata Kota Tomohon baik di tingkat nasional maupun internasional,” kata Sompotan.

Pemilihan Putra Putri Tomohon 2017 ini dihadiri juga oleh Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon Mohammad Noor SH MH, Ketua Ikatan Nyong-Noni Sulawesi Utara Hanny Joost Pajouw SE, Para Duta Daerah se- Sulawesi Utara, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon, Putri Pariwisata Indonesia 2016 yang juga Juri Kehormatan Lois Merry Tangel.

Tim Juri lainnya seperti Ibu Grace Nelwan (Pemerhati Pariwisata), dr John Lumopa (Ketua Ikatan Putra Putri Tomohon) dan Dr Tommy Sumakul (Akademisi). (ark)

Daftar Pemenang Putra- Putri Tomohon 2017

Putra Tomohon : Brandon Senduk (Bapelitbangda)
Putri Tomohon : Krisan Sangari (Diskominfo)

Wakil I
Joshua Bayak (Dinas PU)
Kitara Runtuwene (Dinas PU)

Wakil II
Christofel Pinontoan (SMA Lokon)
Syalomita Karen (Badan Keuangan Daerah)

Harapan I
Fabian Wenur
Lingkan Palilingan

Harapan II
Goldi Karundeng
Stephanie Regar

Yaki Ambassador
Fabian Wenur
Krisan Sangari

Duta Batik
Barryl Sualang
Deasy Winata

Berbakat
Rivaldo Tumewu
Ceyzia Langi

Favorit
Joshua Bayak
Kitara Runtuwene

Persahabatan
Sheyrel Tongkeles
Bernadette Mogot

Intelegensia
Arther Pongajow
Angelica Taroreh

Fotogenic
Febry Ponamon
Kezia Malonda