Bupati Minahasa Pimpin Apel Pengamanan Paskah Nasional dan Pilhut

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan kegiatan Paskah Nasional pada Sabtu (22/04/2107) dan puncak Pilhut di 49 Desa di Minahasa yakni pemungutan dan penghitungan suara pada Selasa (25/04/2017), hari ini Kamis (20/04/2017), dilaksanakan apel gelar pasukan pengamanan di halaman Polres Minahasa yang dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si.

Sebanyak 379 personel polisi dibantu TNI kesatuan Kodim 1302 Minahasa, satuan polisi pamong praja (Pol PP), Dinas Damkar, satuan organisasi Radio Amatir Republik Indonesia, siap mengamankan dua momen penting di tanah Minahasa.

“Kami berharap lewat apel ini akan bisa menciptakan rasa nyaman dan diharapkan dalam menghadapi persoalan dilapangan tetap mengedepankan tindakan prefentif dan presentif dan penegakan secara profesional,” urai Bupati.

Kepada para pengamanan Bupati berpesan agar menyiapkan fisik dan mental yang dilandasi komitmen dan semangat yang tinggi.

“Tunjukkan sikap humanis dan simpatik, bina kerjasama yang baik dengan stakhokder. Kemudian lakukan pengamanan di wilayah yang dianggap rawan, dan jaga netralitas dalam melakukan pengamanan. Lewat pengamanan ini harus ada hasil yang bisa diperoleh yakni terciptanya rasa aman saat perayaan Paskah dan Pilhut. Wujudkan tertib berlalu lintas, serta sinergitas dengan warga agar bisa menanggulangi situasi darurat ,” harap Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Asisten 1 pemerintahan dan kesra kabupaten Minahasa Dr Denny Mangala MM, Kadis Perhubungan Drs Ronny Suwarno, Kadis Damkar Alexander Mamesah. (Rom)