Kawal Ibadah Jumat Agung, Polres Minsel Libatkan 348 Personil

tmp-cam-644288410AMURANG, (manadotoday.co.id) – Sebanyak 348 personil Polres Minahasa Selatan (Minsel) diterjunkan mengamankan rangkaian peringatan hari keagamaan Jumat agung memperingati wafat Isa Almasih di wilayah Kabupaten Minsel dan Mitra, sejak Kamis (13/4/2017) kemarin hingga Jumat (14/4/2017).

Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, mengatakan diterjunkannya personil dalam junmlah besar, merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kodusif dan terkendali selang perayaan Jumat Agung.

“Pengamanan kita lakukan di tempat-tempat ibadah, dalam rangka mewujudkan rasa aman dan nyaman pada perayaan Jumat Agung,” ungkap Kapolres.

Terpisah, Kabag Ops Kompol Jacky Lapian,S Sos, menjelaskan bahwa 348 personil ini bertugas mengawal seluruh rangkaian kegiatan perayaan mulai dari Prosesi Jalan Salib, Ibadah Jumat Agung hingga Sakramen Perjamuan Kudus di seluruh Gereja.

“Baik yang ada di Kabupaten Minsel maupun di Kabupaten Mitra, yang merupakan wilayah hokum Polres Minsel,” tukas Lapian. (lou)