Bupati JWS Pimpin Ibadah di GBI Shalom dan Gemindo Nazareth Tanjung Priok Jakarta

tmp-cam-1105358077 TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Pnt Drs Jantje Wowiling Sajow MSi DMin, memimpin ibadah di dua gereja di Jakarta, yakni di Gereja Bethel Indonesia (GBI) Shalom dan Gemindo Nazareth Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (09/04/2017).

Dalam khotbahnya di GBI Shalom Tanjung Priok, JWS mengangkat pembacaan Alkitab Ayub 2:1-13. JWS mengajak jemaat yang hadir agar memiliki hati dan sikap seperti Ayub, yang walaupun kesalehannya diuji, dia tetap tidak mau meninggalkan Tuhan.

“Tuhan memberikan kesempatan kepada iblis untuk menguji Ayub, 10 anaknya diambil Tuhan, seluruh hartanya juga diambil, bahkan teman-teman karib Ayub yakni Sofar, Eilfas dan Bildad membujuknya agar meninggalkan Tuhan. Namun, Ayub tidak mau mengikuti nasehat dari teman-temannya dan tetap memuliakan Tuhan. Hasilnya, Tuhan mengembalikan harta Ayub dua kali lipat dan memberikannya anak-anak menggantikan anak-anaknya yang meninggal,” kata JWS.

Dirinya mengajak jemaat agar tetap memuliakan Tuhan dalam situasi apapun, bahkan memuliakan tuhan dengan harta yang kita miliki dan tetap bergaul intim dengan Tuhan setiap hari, serta terus bersandar dan berharap pada-Nya.

“Mari kita muliakan Tuhan dengan harta yang kita miliki dan jangan pernah kita meninggalkan Tuhan, karena tempatnya di neraka kekal. Mari kita bergaul intim dengan Tuhan supaya kasih Tuhan selalu kita rasakan. Ayub dalam kesesakan dan penderitaannya, dia tetap berharap dan bersandar pada Tuhan,” tukasnya.

Bupati JWS kemudian mengundang jemaat untuk hadir dan mensukseskan Paskah Nasional 2017 yang akan dilaksanakan di Sulawesi Utara, yang akan dipusatkan di Kota Manado dan acara puncak di Stadion Maesa Tondano, Kabupaten Minahasa, 21 dan 22 April mendatang.

Gembala GBI Shalom Tanjung Priok Pendeta Jory Tasik, yang merupakan putra asli Minahasa asal Langowan ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati JWS yang sudah melayani jemaat walaupun dalam kesibukannya sebagai Bupati Minahasa.

Selanjutnya JWS memimpin ibadah di Gemindo Nazareth Tanjung Priok pada pukul 09:15.

Turut hadir dalam ibadah di dua tempat ini, Asisten 1 Setdakab Minahasa Dr Denny Mangala SH MSi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Drs Moudy L Pangerapan MAP, para Camat se-Minahasa yang sementara tugas luar, serta sejumlah pejabat Pemkab Minahasa lainnya yang mendampingi JWS tugas luar, juga Anggota DPRD Minahasa Imelda Novita Rewah. (Rom)