Mantiri Bersama Jemaat Rayakan HUT GMIM Lembah Kanaan

tmp-cam--1133448842BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Wakil Ketua TP-PKK Kota Bitung Rita Mantiri- Tangkudung, Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi, bersama sejumlah pejabat, merayakan HUT Jemaat GMIM Lembah Kanaan Wilayah Bitung 12, Kelurahan Winenet Satu, Kecamatan Aertembaga, Minggu (2/4/2017).

Ibadah tersebut dipimpin Ketua BPMW Bitung 12 Pdt Henri Raymon Kuhon MTh, dimana dalam khotbahnya, Kuhon mengajak jemaat untuk senantiasa merendahkan diri seperti Kristus, yang mengambil rupa seperti hamba, sehingga ALLAH meninggikan dia.

“Kiranya dapat dipahami oleh jemaat dan kita semua, sehingga dapat menjadi bekal kita kedepan dimana kita berada dan melayani,” ungkap Kuhon.

Dia juga menambahkan, bahwa saat ini kita dituntut untuk senantiasa bersatu seperti filisofi sapu lidi bekerja bersama sehingga terbukti Tuhan memberkati jemaat yang mandiri sepanjang 10 tahun ini.

Perayaan HUT Jemaat yang sudah mandiri semenjak 2007 silam, hasil pemekaran dari gereja induk GMIM Kanaan Winenet sekaligus dirangkaikan dengan pisah sambut Pdt Meiske Kotulus Kahiking STh yang pindah pelayanan ke GMIM PNIEL Manembo-nembo.

Sementara itu, Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi dalam sambutannya yang dibacakan Pangemanan, mengajak jemaat untuk semakin bertumbuh dalam iman, tetap menjaga kerukunan dan menjalin tali persaudaraan di dalam kasih Tuhan menuju jemaat yang dewasa dan diberkati Tuhan.

Usai acara tersebut, Mantiri langsung melayani pada ibadah HUT ke 26 GMIM Paulus Kelurahan Apela 2 selaku Khadim.(kys)