Wakili Sulut Ditingkat Nasional, Pemkab Matangkan HATINYA PKK Desa Pulutan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa terus mematangkan persiapan Desa Pulutan Kecamatan Remboken, untuk mengikuti lomba HATINYA PKK Nasional. HATINYA PKK Desa Pulutan Kecamatan Remboken berhasil menjadi pemenang lomba HATINYA tingkat Provinsi Sulut.
Kamis 23 Mei 2017, guna mewujudkan hal ini, Pemkab Minahasa melakukan rapat persiapan lomba HATINYA PKK Nasional  di Ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Rapat dipimpin Kepala Dinas Pangan Ir. Wenny Talumewo dan  dihadiri oleh Tim Penggerak PKK kabupaten Minahasa serta dinas-dinas terkait.

Talumewo meminta perangkat daerah untuk menunjang penataan di Desa Pulutan agar mendapat hasil yang maksimal.

“Perlu menambahkan tanaman cabe dan merapikan kembali halaman-halaman rumah warga juga masih harus menambah 500 polibek tanaman Drakala yang menjadi ciri khas dari Kabupaten Minahasa ,” urainya.

Dikatakan Talumewo, di setiap rumah warga harus menyediakan bak sampah.  “Diperlukan kerja sama dari dinas-dinas terkait untuk mendapatkan hasil yang baik misalnya dari dinas kesehatan memberikan penyuluhan bagaimana cara hidup sehat. Dari dinas pangan menyiapkan lokasi persemaian tanaman sayuran dan dari dinas pertanian ada tiga hektar lahan kosong di dua pintu masuk sehingga ada arahan untuk memanfaatkan lahan tersebut,” katanya seraya menginformasikan dari dinas Pekerjaan Umum akan membuat Gapura di pintu masuk dan pintu keluar Desa ini. (Rom)