Dibuka Kadis Dikbud, 130 Siswa SD se-Tomohon Bertarung di OSN

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Tomohon Dr Juliana Dikvin Karwur MSi MKes Rabu (8/3/2917) membuka Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kota Tomohon di SD GMIM I Kelurahan Matani Dua Tomohon Tengah.

Kadis Dikbud membuka  OSN tingkat Kota Tomohon
Kadis Dikbud membuka OSN tingkat Kota Tomohon

OSN diikuti 132 siswa dari 65 SD di Kota Tomohon. Ke-130 siswa tersebut bertarung memperebutkan 6 tiket yang akan diutus ke OSN tingkat Provinsi untuk dua mata pelajaran, masing-masing Matematika dan IPA.

Saat memberikan sambutan, Karwur berharap agar siswa yabgbakan diutus nanti benar-benar memiliki kemampuan yang bisa bersaing dengan daerah lain di Sulut bahkan bisa meraih prestasi hingga ke tingkat nasional.

”Dengan diutus ke tingkat provinsi mauoun tingkat nasional, berarti membawa nama baik Kota Tomohon,” katanya.

Sementara Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Daerah Dinas Dikbud Kota Tomohon Jorry Kaunang mengatakan, siswa-siswa yang mengikuti OSN adalah yang terbaik di sekolahnya.

Peserta OSN tingkat SD se-Kota Tomohin
Peserta OSN tingkat SD se-Kota Tomohin

”Tentunya, mereka telah diseleksi sehingga  mendapatkan siswa bisa bertarung mengikuti OSN,” tukasnya.

Sistem pemeriksaan pun lanjutnya, sangat ketat dan tidak membuka pekuang KKN. pengawas dari guru-guru SMP.

Kepala SD GMIM 1 Tomohon Detje Gosal SPd mengaku bangga dan mengapresiasi Dinas Dikbud Kota Tomohon terutama kepala dinas yang boleh mempercayakan sekolahnya menjadi tuan rumah OSN tahun 2017.

SD GMIM 1 Tomohon sendiri mengutus dua siswanya masing-masing Christy Masinambouw dan Paradise Rau. (ark)