Wali Kota Eman Ajak Warga Tomohon Taat Membayar Pajak

MANADO, (manadotoday.co.id)–Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengajak warga Kota Tomohon untuk taat membayar pajak. Sebab, dengan membayar oajak berarti sudah mendukung program pemerintah.

Wali Kota Tomohon saat membayar pajak
Wali Kota Tomohon saat menyampaikan SPT Tahunan

Hal tersebut dikatakan Eman saat mengikuti kegiatan Pekan Panutan Penyampaian Surat Pemberitahuan  (SPT) Tahunan Pajak Penghasilan (PPh) Orang Pribadi tahun 2017 Jumat (3/3/2017) di ruang rapat Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sulut, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Manado bersama Kanwil DJP Suluttenggomalut  diikuti pejabat daerah Provinsi Sulut bersama Kota Tomohon dan Kota Manado yang merupakan Daerah KPP Pratama Manado.

“Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan merupakan salah satu upaya Kanwil DJP Sululuttenggo dan Malut dalam rangka meningkatkan kepatuhan penyampaian SPT Tahunan, acara ini bertujuan untuk memberikan teladan kepada masyarakat di Provinsi Sulut untuk dapat melaksanakan kewajiban perpajakannya dengan baik, bahkan melaksanakannya lebih awal dari tanggal waktu yang telah ditentukan”, jelas Dionysius Lucas Hendrawan SE MSi, selaku Kepala Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut.
Kepatuhan wajib pajak dalam penyampaian SPT Tahunan PPh lanjutnya, merupakan salah satu indikator untuk tercapainya target penerimaan pajak.

Wali Kota Tomohon di kegiatan Kanwil DJP
Wali Kota Tomohon di kegiatan Kanwil DJP

Kesempatan itu Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven Kandow, bersama Walikota Tomohon menyampaikan SPT Tahunan secara e-filing.
Pejabat lain yang menyampaikan SPT secara e-filing masing-masing Sekprov Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulut, Kepala Kejaksaan tinggi, Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut, Ketua Pengadilan Tinggi, serta Wakil Wali Kota Manado dilanjutkan dengan penyerahan bukti penerimaan elektronik oleh Kepala Kanwil DJP Suluttenggo dan Malut kepada para pejabat termasuk Wali Kota Tomohon.

Turut mendampingi Walikota Tomohon Asisten Umum Novi Politon SE serta  Kabag Humas dan Protokol  Christo Kalumata SSTP. (ark)