Sukses Gelar Adat Tulude Pemkot Bitung

Lomban: Tulude Harus Terus Dilestarikan

 adat Tulude,  adat Tulude 2017,GELAR adat Tulude tahun 2017, yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bitung di lapangan Kantor Walikota Bitung, sukses dilaksanakan Rabu (1/2/2017).

 adat Tulude,  adat Tulude 2017,Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban SE MSi, selaku Bataha Darame Nusa, yakni pemimpin yang mempersatukan mengaharapkan gelar adat Tulude, hendaknya dilestarikan dan diwariskan kepada generasi muda karena merupakan kebudayaan yang sangat luhur dan warisan nenek moyang kita.

 adat Tulude,  adat Tulude 2017,“Apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang boleh berupaya melaksanakan acara ini. Saya juga bangga penyelenggaraan acara sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas limpahan berkat dan perlindungan-Nya dilaksanakan dalam suasana yang sejuk dan damai, serta diwarnai oleh kerukunan, kekeluargaan dan keakraban,” paparnya.

 adat Tulude,  adat Tulude 2017,Syukur adat Tulude untuk tahun 2017 Pemkot Bitung, tersebut ditandai dengan dinobatkannya Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri sebagai Bataha Lahansang Malintoi yaitu Pemimpin yang Arif dan Bijaksana, serta dilangsungkan penyematan selempang dan Paporong juga pemotongan Kue Tamo oleh Afni Sahuhiang dan Amos Kakombo SSos.

Hadir pada Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung bersama Wakil Ketua TP-PKK Rita Mantiri-Tangkudung dan Plt Sekretaris Kota Bitung Malton Andalangi didampingi Ketua DWP Kota Bitung Ny Turu P Andalangi Ponglabba SE, Forkopimda, serta Ketua IKSSAT Kota Bitung Moktar Parapaga juga Masyarakat Kota Bitung dan sejumlah Turis mancanegara bahkan para undangan.(kys/adv)