Rumah Dinas Wawali Tomohon Ditahbiskan

Pentahbisan Rudis Wawali oleh Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi
Pentahbisan Rudis Wawali oleh Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Rumah Dinas Wakil Wali Kota (Wawali) Tomohon Senin (19/12/2016) malam ditahbiskan lewat Ibadah Syukur dipimpin Sekretaris Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Hendry CM Runtuwene STh MSi.

Dalamkhotbahnya, Pdt Runtuwene mengingatkan tentang ungkapan syukur kita atas kelahiran Kristus yang datang menebus dosa umat manusia, karena kasihnya yang adalah inti dari Natal.

Karena Natal adalah momentum untuk mengingat siapa kita,sehingga berbahagialah kita yang tidak melihat tapi percaya melalui iman kita.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE  Ak membawakan sambutan
Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak membawakan sambutan

‘’Patutlah kita bersyukur selalu kepada Tuhan atas berkatNya sehingga Wawali Syerly Adelyn Sompotan dalam Keluarga Purba -Sompotan bisa menempati rumah dinas yang baru. Kita berdoa semoga Tuhan kuduskan semua bagian-bagian dari rumah dinas ini serta seluruh anggota keluarga yang akan mendiami rumah ini,’’ kata Pdt Runtuwene.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dalam sambutannya mengatakan, ini patut disyukuri dan menjadi kebanggan bagi warga Kota Tomohon karena dapat menyaksikan hasil pembangunan yang nyata dan sekaligus akan menunjang kreativitas khususnya Wawali Tomohon.

Begitu juga dengan Rumah Dinas Sekretaris Kota yang akan segeta rampung. ‘’Dari tempat ini nantinya dapat menorehkan kreasi-kreasi yang positif guna terus memajukan Tomohon,’’ tukas Eman.

Wakil wali Kota Tomohoin Syerly Adelyn Sompotan saat membuka Rudis
Wakil wali Kota Tomohoin Syerly Adelyn Sompotan saat membuka Rudis

Rumah Dinas Wawali dan Sekretaris Kota berada di kompleks Rumah Dinas Wali Kota di Kelurahan Walian Dua Tomohon Selatan.

Ibadah Syukur dirangkaikan dengan Ibadah Menyambut Natal Rukun Keluarga Sompotan-Tulus-Sumendap-Lolong-Pusung-Longdong.

Rangkaian kegiatan ini juga diserahkan diakonia natal dan bingkisan dari Keluarga Purba- Sompotan kepada para janda dan duda. Wawali Sompotan saat memberikan ucapan terima kasih mengatakan patutlah kita mengucap syukur kepada Tuhan atas berkat yang luar biasa ini,

‘’Terima kasih kepada Wali Kota Tomohon, terima kasih atas Rudis yang megah ini terima kepada Kadis PU yang telah membangun Rudis ini, pun ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat oleh karena itu SAS akan terus bekerja keras, bekerja cerdas dan kerja tuntas dengan Selalu Ada Sukacita,’’ tukasnya. Hadir dalam ibadah syukur, para pejabat Pemkot Tomohon serta undangan. (ark)