5 Hal Utama Untuk Pertahankan Hubungan Percintaan Anda

tips cinta, cinta jangka panjang, pertahan hubungan, Tyler Leslie,
(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Meskipun tidak ada cara pasti untuk mempertahankan hubungan jangka panjang, namun, ada cara-cara tertentu yang bisa Anda lakukan untuk tetap bersama dengan orang yang Anda sangat cintai.

Pakar hubungan, Tyler Leslie, mengidentifikasi lima hal “yang tidak dapat dirundingkan” untuk kualitas hubungan yang abadi:

1. Kasih sayang

Kasih sayang tidak perlu mengacu pada tindakan fisik, atau bahkan seksual. Ini tentang menunjukkan kepada pasangan bahwa Anda peduli dengan kebahagiaan mereka.

Cukup sederhana, contohnya seperti menanyakan apa yang mereka lakukan hari ini.

2. Empati

Terkait dengan kasih sayang, kualitas penting kedua adalah tentang menjaga perasaan pasangan Anda, dan memahami sudut pandang mereka.

Dengan menunjukkan empati, Anda membina hubungan yang lebih dalam.

Seringkali empati bersifat osmotik: membuat diri Anda secara emosional rentan akan sering mendorong pasangan Anda untuk melakukan hal yang sama.

3. Integritas

Elemen penting lain dalam hubungan jangka panjang yang sukses adalah kepercayaan: tepati apa yang Anda katakan, dan lakukan untuk menciptakan fondasi kepercayaan yang kuat.

4. Keterbukaan

Leslie mengatakan penting jika pasangan Anda menyadari apa yang Anda pikirkan – ini tidak berarti sepanjang waktu.

Sebaliknya, saat sesuatu yang negatif muncul, hal yang terbaik adalah bicarakan hal tersebut dengan pasangan Anda sebelum itu membusuk, yang dapat menyebabkan masalah yang lebih besar di masa depan.

5. Memahami

Penting untuk memahami cara pandang pasangan Anda dan posisi mereka saat membicarakan topik yang berpotensi kontroversial.

Sumber: Indy100.com