Mewoh Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji Dokter

Roy Mewoh, Dokter Spesialis,Fakultas Kedokteran ,Universitas SamratulangiSULUT, (manadotoday.co.id) – Pelaksana Harian (Plh) Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulut, Roy Mewoh, mewakili Gubernur Olly Dondokambey, hadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji Dokter Spesialis, Dokter Umum dan Dokter Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, yang digelar di Grand Kawanua International City (GKIC), Rabu (23/11/2016).

Mewoh ketika membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulut, mengatakan, kiranya para dokter yang diambil sumpah dapat menerapkan ilmu yang diperoleh kedalam dunia kerja dan bekerja secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan prosedur pelayanan dengan menjunjung tinggi kode etik kedokteran, serta memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada pasien dengan tidak memandang latar belakang.

Menurut Mewoh, di era globalisasi aspek kesehatan dan kedokteran tidak dapat dihindari oleh semua negara termasuk Indonesia sebagai tuntutan kerjasama intenational diantaranya APEC, NAFTA,AFTA, dan WTO.

“Diharapkan bagi dokter yang baru dilantik, untuk selalu menjaga nama baik almamater dan memberikan masukan, saran kontruktif demi peningkatan kualitas lulusan Fakultas Kedokteran, segenap civitas akademika Unsrat, agar menjadi mitra kerja dalam menunjang berbagai kegiatan pemerintah khususnya pada sektor kesehatan dan pembangunan ke depan, demi percepatan terwujudnya Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Mewoh, mengutip sambutan Gubernur.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sulawesi Utara mengucapkan selamat dan sukses kepada para dokter yang baru dilantik semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati setiap tugas dan pengabdian dalam mensejahterakan masyarakat , bangsa dan negara tercinta,” tandas Mewoh lagi.

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor Unsrat Manado Prof.Dr,Ir, Ellen J Kumaat MSc, Wakil Gubernur Provinsi Gorontalo Gusnar Ismail, para Pembantu Rektor, Guru Besar, Dekan dan Pembamtu Dekan Unsrat Manado. (ton)