Peringati Hari Kopri dan Hari Guru, Pemkot Tomohon Gelar Jalan Sehat

Jalan Sehat dalam rangka HUT Korpri dan Hari Guru Nasional
Jalan Sehat dalam rangka HUT Korpri dan Hari Guru Nasional

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Memperingati HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan Hari Guru Nasional ke-71, Pemkot Tomohon melaksanakan jalan sehat dan olahraga. Start di Pusat Kota, finish di Lapangan parasamya Walian Tomohon Selatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak diwakili Sekretaris Kota Tomohon Dr Arnold Poli SH MAP selaku Ketua Korpri Kota Tomohon mengatakan, kegiatan ini sekaigus sebagai introspeksi diri.

‘’Hari Guru Nasional sebagai tonggak membangun rasa persatuan dan kesatuan dan juga profesionalitas guru. HUT ini juga diharapkan menciptakan rasa kekompakan di Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon bersama-sama dengan guru dan juga siswa sebagai generasi Emas,’’ kata Poli.

Untuk Korpri, Poli mengharapkan bisa meningkatkan organisasi yang terstruktur sehingga ke depan dapat mengimplementasikan tugas kerjanya secara akuntabel.

Terkait Hari Guru Nasional ke-71 Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi menambahkan, untuk Kota Tomohon ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, mulai hari ini dengan car free day, pekan depan akan dilaksanakan seminar nasional berkaitan profesionalitas guru dengan narasumber pusat dan  25 November akan digelar malam apresiasi dikemas dengan kegiatan konser yang diinisiasi oleh pengurus OSIS se–Kota Tomohon dipersembahkan khusus buat guru-guru.

‘’Saya berharap kegiatan ini bukan semata selebrasial saja namun diambil makna guru memiliki peran sentral di mana semakin berkualitas guru semakin berkualitas juga SDM para siswa,’’ kata Mogi.

Sementara Ketua Panitia Hari Guru Drs Arnold Posumah MM mengatakan berharap, kegiatan diikuti oleh guru-guru di Kota Tomohon.

Pemkot Tomohon kerjasama dengan Polres sosialisasi Safety Riding
Pemkot Tomohon kerjasama dengan Polres sosialisasi Safety Riding

‘’Kami berharap semua guru di Kota Tomohon bisa menyukseskan kegiatan ini,’’ tukasnya.

Secara terpisah, Sekretaris Korpri Kota Tomohon Jantje Mongilala SE mengatakan, ada banyak kegiatan yang aan dilaksanakan termasuk Ibadah Natal Korpri.

Usai jalan sehat, dilaksanakan kegiatan Senam Zumba bersama, senam otak dari guru-guru TK se-Kota Tomohon dan penyuluhan Safety Riding dari Kasat lantas Polres Tomohon AKP Sam Dotulong.

Hadir dalam kegiatan ini Wakapolres Tomohon Kompol Alkat Karouw SSos, Perwira Penghubung Kodim 1302 Minahasa di Kota Tomohon Mayor Infantri Masgen Abas, Pejabat Pemerintah Kota Tomohon guru-guru serta siswa-siswa se-Kota Tomohon. (ark)