Tim Surveior Akreditasi Puskesmas Kunjungi Tomohon

Wali Kota Tomohon menerima Tim Surveior Akreditasi
Wali Kota Tomohon menerima Tim Surveior Akreditasi

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menerima Tim Surveior Akreditasi Puskesmas bertempat di Puskesmas Matani Tomohon Tengah Rabu (16/11/2016).

Akreditasi merupakan pengakuan yang dilakukan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh menteri setelah memenuhi standar akreditasi.

Selain menyambut tim surveior, juga dilaksanakan Lomba Puskesmas Santun Lansia Tingkat Provinsi Sulawesi Utara.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kota Tomohon berupaya memberikan pelayanan kesehatan sebagai bentuk komitmen meingkatkan kesehatan bagi masyarakat.

Eman berharap kepada Tim Surveior agar memberikan bimbingan dan koreksi-koreksi terhadap hasil-hasil dan data yang terdapat di sana agar Pemerintah Kota Tomohon bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Wali Kota Tomohon memberikan sambutan saat menerima Tim Surveior Akreditasi
Wali Kota Tomohon memberikan sambutan saat menerima Tim Surveior Akreditasi

‘’Saat ini sudah ada lima Puskesmas di lima kecamatan dan 44 Puskesmas Pembantu yang tersebar di seluruh Kelurahan Kota Tomohon. Mari kita bersama-sama menyukseskan Kota Tomohon meraih Kota Sehat,’’ tutup Eman.

Ketua Tim Surveior dr Zunirman mengapresiasi keseriusan Pemerintah Kota Tomohon dalam bidang kesehatan. Tujuan dari Tim Surveior yakni meningkatkan mutu dan keselamatan pasien, meningkatkan perlindungan SDM kesehatan masyarakat dan lingkungannya juga meningkatkan kinerja Puskesmas.

Tim Surveior lainnya yang hadir adalah dr Luisa Pongajow dan dr Alex Turangan, Kepala Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Tomohon dDr Deesje Liuw MBiomed, Camat Tomohon Tengah Ronald Kalesaran SE, Kepala Puskesmas Matani dr Christin Emor MKes dan para staf Puskesmas serta staf Dinas Kesehatan Kota Tomohon. (ark)