Meriah, Jalan Sehat & Family Gathering Brimob Polda Sulut

Hari Ulang Tahun Brigade Mobil, Brimob Polda Sulut , Dansat Brimob IskandarMANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun Brigade Mobil (Brimob) ke 71 Tahun yang jatuh pada tanggal 14 November 2016 nanti, Brimob Polda Sulut menggelar Jalan Sehat dan Family Gathering di lingkup internal kesatuan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh keluarga besar Satuan Brimob Polda Sulut ini digelar Minggu (6/11) kemarin di Markas Korps (Mako) Brimob Polda Sulut, Paniki Manado.

Suasana kebersamaan dan nuansa kekeluargaan begitu kental menyelimuti pelaksanaan kegiatan Jalan Sehat & Family Gathering ini. Sejumlah kegiatan dan lomba pun digelar pada kegiatan ini. Mulai dari Jalan Sehat yang dilanjutkan dengan Senam di Lapangan Mako Brimob, kemudian sejumlah lomba dan hiburan lainnya.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulut Kombes Pol Iskandar Kurniawan Saputro SIK bersama istri Ny. Riga Ayu Budiarti, dan Wakil Dansat Brimob Polda Sulut AKPB Muhamad Ridwan SIK bersama istri Reny Ray, juga turut serta dalam setiap kegiatan yang digelar pagi hingga siang kemarin itu.

“Selain memeriahkan HUT Brimob ke 71, kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat tali silahturamih sesama anggota serta keluarga yang ada di satuan Brimob Polda Sulut ini. Dan saya merasa bangga dan sangat senang acara kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik. Meskipun terkesan sederhana, tapi makna dan tujuan kegiatan ini bisa tercapai,” tutur Dansat Brimob Iskandar.

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksanaan Jalan Sehat & Family Gathering, Kanit Intel Brimob Polda Sulut, Ipda Frits Mamentu menjelaskan, pihaknya sengaja merancang kegiatan ini dengan menggelar sejumlah lomba-lomba sederhana yang bersifat memupuk kebersamaan dan kekeluargaan antar anggota yang ada.

Mulai dari lomba makan semangka, lari karung, lomba menggendong istri, hingga pemberian door price atau hadiah-hadiah kepada anggota dan keluarga anggota dengan melalui cara undian.

“Ada ratusan hadiah yang kami bagikan kepada para pemenang lomba dan undian. Kami juga berterima kasih kepada seluruh pihak dan pimpinan kami yang ada di Satuan Brimob Polda Sulut yang telah mempercayakan dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini hingga berjalan sukses,” ujar Mamentu. (*/ton)