Inilah Rangkaian Kegiatan HUT ke-588 Kabupaten Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Berbagai kegiatan akan digelar dalam rangkah memperingati HUT Kabupaten Minahasa ke-588, 5 November 2016 mendatang. Asisten II Minahasa Dr. Wilford Siagian MA, mengatakan, kegiatan akan diawali dengan Jalan Sehat jajaran Pemkab, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/D, PKK, DWP dan seluruh ASN serta Siswa se-Tondano pada Jumat (21/10) dengan lokasi Start/Finish Lapangan Dr Sam Ratulangi Tondano.

Selanjutnya, menurut Siagian akan digelar Pameran Pembangunan “Minahasa Expo” di Stadion Maesa Tondano yang pembukaannya pada Sabtu (29/10), dan dirangkaikan dengan Lomba Minahasa Idol di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Selanjutnya, akan dilaksanakan Ibadah Syukur pada Senin (31/10) di Gereja GMIM Sentrum Tondano, kemudian Grand Final Pemilihan Waraney Wulan Minahasa pada Rabu (2/11) di Gedung Wale Ne Tou Tondano, selanjutnya Ziarah ke Makam Mantan-mantan Bupati dan Wakil Bupati pada Kamis (3/11) mulai jam 09.00 pagi.

“Pada hari H-nya nanti, yaitu pada hari Sabtu (5/11) akan dilaksanakan Upacara Bendera pukul 07.45 Wita di Lapangan Kantor Bupati, kemudian pada pukul 10.00 Wita digelar Acara Pemberian Gelar Adat Minahasa yang dirangkaikan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa, selanjutnya pada pukul 19.00 malam dilakukan Malam Penutupan Pameran Minahasa Expo dan penyerahan hadiah-hadiah Lomba di Stadion Maesa Tondano,” terang Siagian didampingi Wakil Ketua Panitia Drs. Riviva Maringka.

Sedangkan aneka kegiatan penunjang lainnya, menurut Kabag Ekonomi Philip Siwi SE selaku Sekretaris Panitia didampingi Kabag Pembangunan Indra Purukan SST MMT selaku Wasek Panitia, akan digelar juga lari Marathon “Danau Tondano 10K”, lomba bakar nasi jaha dan kue cucur, Lomba Kebersihan dan Administrasi Antar SKPD, Lomba Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Inggris, Lomba Kesorga antar Siswa, Lomba Senam, Futsal, Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Mottocross, Off Road, Adventure dan Open Race Tanya, dan lain-lain.

Siwi menambahkan, untuk jenis kegiatan lomba tersebut ada yang dibuka untuk kategori umum dan ada kategori khusus ASN serta kategori khusus Siswa SD, SMP dan SMA/SMK. (rom)