Sukseskan Swasembada Pangan, Pemkab Mitra Tanam Padi Serentak

padiBELANG, (manadotoday.co.id)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) bekerja sama dengan TNI-AD melaksanakan program Gerakan Tanam Padi Serentak di lokasi cetak sawah baru yang berada di Desa Tababo Kecamatan Belang, Senin (19/9/2016).

Bupati Mitra yang diwakili Asisten II Drs Robby Ngongoloy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program nasional dalam rangka menyukseskan swasembada pangan.

“Pemkab Mitra juga mempunyai tanggung jawab dalam program ini, karena ini akan berdampak pada peningkatan produksi padi,” kata Ngongoloy.

Pemkab Mitra lanjutnya, terus memberikan perhatian lebih bagi pengembangan sektor pertanian yang merupakan salah satu indikator dari pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Setiap tahun anggaran untuk pertanian khususnya untuk peningkatan produksi padi terus meningkat sehingga para petani bisa mendapatkan bibit secara gratis, alat-alat pertanian, termasuk infrastruktur pendukung seperti saluran irigasi,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Mitra Ir Elly Sangian mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan program yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Selain penanaman padi, pada kegiatan ini juga kita menyerahkan bantuan serta uji coba alat-alat pertanian yang diberikan kepada para kelompok tani yang merupakan bagian dari kepedulian Bupati bagi para petani,” katanya. (ten)