Wagub Sulut Buka JSFT 2016

Wagub Sulut Steven Kandouw, menendang bola pertama  pembukaan JSFT 2016
Wagub Sulut Steven Kandouw, menendang bola pertama
pembukaan JSFT 2016

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Drs Steven Kandouw  membuka secara resmi Jurnalis Sulut Futsal Turnamen (JSFT) 2016, yang dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Sulut, Jumat (2/9/2016).

Acara pembukaan ditandai dengan tendangan pinalti yang dilakukan Kandouw. Dalam sambutannya, Kandouw memberi apresiasi yang tinggi atas gagasan dari Jurnalis Independent Pemprov Sulut (JIPS) yang memotori ajang tersebut.

“Saya memberikan apresiasi pada JIPS atas inisitaif menggagas turnamen Futsal antar wartawan ini. Dalam tubuh yang sehat terdapat gagasan hebat, yang tentunya menghasilkan pikiran yang jernih. Karena itu di lapangan nanti, kalian harus tunjukkan sportifitas yang tinggi, karena yang menjadi tujuan dari pertandingan ini tidak semata-mata hanya ingin menjadi juara akan tetapi lebih dari itu dapat dijadikan sebagai ajang silahturahmi sesama wartawan,” tandas orang nomor dua di Sulut ini.

Sebelumnya Koordinator JIPS Donny Aray (Wartawan KompasTV) dan Ketua Panitia Ronald Rompas (Pemred Harian Swara Kita) melalui Sekretaris Panitia Budi Harold Rarumangkay (Wartawan Sulutonline), melaporkan, kegiatan JSFT digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-52 Provinsi Sulut.

JSFT lanjut dia, memperebutkan piala bergilir Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan piala tetap Wakil Gubernur Drs Steven Kandouw.

“JSFT ini telah menjadi agenda tahunan setiap kali menggelar ulang tahun Provinsi Sulawesi Utara,” tandas Rarumangkay.

Diketahui, JSFT 2016 ini diikuti 16 Tim Futsal dan masing-masing pos liputan. Turut hadir pada acara pembukaan, para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)