Bupati Minsel Hadiri Rakor di Polda Sulut

Bupati Minsel ,  Christiany Eugenia Paruntu, penanggulan kebakaran hutanAMURANG, (manaotoday.co.id) – Bupati Christiany Eugenia Paruntu, menghadiri rapat koordinasi mendengarkan arahan Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, terkait penanggulan kebakaran lahan dan hutan, melalui video teleconfrence di Mappolda Sulut, kemarin.

Kapolri Jendral Pol. Titto Karnavian, melalui telekonfren mengatakan pentingnya langkah antisipasi dan pencegahan kebakaran hutan, mengingat banyak kerugian yang ditimbulkan akibat kebakaran lahan dan hutan.

Sementara itu Bupati Christiany Eugenia Paruntu yang mengikuti rakor tersebut mengatakan, Pemkab Minsel akan berupaya melakukan pencegahan kebakaran lahan dan hutan dengan melibatkan pihak terkait.

“Namun juga diperlukan kesadaraan dan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dengan tidak membuang puntung rokok atau membakar sembarangan di wilayah lahan kering seperti di kawasan hutan dan lahan perkebunan, terlebih ketika musim panas,” ucap Paruntu.

Diketahui turut mendampingi Bupati dalam rakor tersebutKadis Kehutanan Frets Tilaar, Kepala BNP Hendry Komalingdan Kabag Humas Franky Mamangkey .(lou)