Pemkab Mitra Teken MoU dengan BB-POM

Penandatanganan kerja sama Kabupaten Mitra-BB-POM
Penandatanganan kerja sama Kabupaten Mitra-BB-POM

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) menjalin kerja sama dengan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BB-POM).

Kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) tersebut, dilakukan Asisten I Sekda Minahasa Tenggara Gotlieb Mamahit dan Kepala BB-POM Manado Susan Arpan di Kantor Bupati, Kamis (25/8/2016).

Menurut Arpan, dengan adanya kerja sama tersebut akan membantu baik pemerintah kabupaten maupun BB-POM dalam pengawasan setiap produk obat dan makanan yang beredar di Minahasa Tenggara.

“Kami akan memberikan edukasi, baik kepada masyarakat maupun pelaku usaha tentang pentingnya makanan maupun obat-obatan yang memenuhi syarat,” katanya.

Sementara itu, Gotlieb dalam penyampaiannya mengatakan, Pemkab Mitra sangat mendukung dan berkomitmen dalam proses pengawasan obat dan makanan.

“Pemkab akan terus mendukung terkait hal ini. Khususnya dalam memberikan pemahaman dan edukasi baik bagi masyarakat maupun kepada para pelaku usaha,’’ tukasnya.

Usai penandatangan MoU, dilaksanakan sosialisasi tentang komunikasi informasi edukasi pengawasan obat dan makanan dalam Gerakan Nasional Peduli Obat dan Pangan Aman (GNPOPA) di ruang rapat kantor Bupati. (ten)