Wagub Sulut: Sarjana Unsrat Manado Harus Jadi Sarjana Sujana

 Unsrat Manado , Steven Kandouw, Sarjana Sujana
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memberi ucapan selamat kepada istri tercinta yakni Wakil Ketua PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, yang telah selesai dalam program magister sarjana dan diwisuda mendapatkan gelar MARS

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, mengatakan, para Wisudawan dan Wisudawati Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado, harus bisa menjadi Sarjana yang Sujana yakni sarjana yang layak dihormati. Hal itu dikatakan Kandouw, ketika menghadiri acara Wisuda Mahasiswa Unsrat Manado, yang digelar di GKIC Manado, Kamis kemarin.

Menurut Kandouw, sarjana Unsrat harus mampu bersaing karena era pembangunan Indonesia saat ini berbentuk empiris, holistik dan canggih.

“Para sarjana Unsrat harus bisa membangun integritas yang baik sebagai orang yang berpendidikan, tetap berkompetisi dalam membangun daerah dan bangsa,” tukasnya.

Lanjut Kandouw, Pemprov Sulut memberi apresiasi kepada civitas akademika Unsrat dalam membangun Sulut, sebab Unsrat banyak memberikam sumbangsi bagi pemprov dalam membangun daerah, karena banyak juga lulusan unsrat bekerja dalam jajaran Pemprov Sulut.

“Itu berarti kalau unsrat maju, provinsi sulut pasti maju. Unsrat adalah mitra membangun kehidupan Sulut,” tandas mantan Ketua DPRD Sulut itu.

Diketahui, salah satu wisudawati pada acara wisuda tersebut, yakni Wakil Ketua PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, yang telah selesai dalam program magister sarjana dan diwisuda mendapatkan gelar MARS. (ton)