Altit Sulut Peraih Medali di Porwanas ke-XII Bandung Dapat Bonus dari OD-SK

Porwanas ke-XII Bandung,  OD-SK
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menyerahkan bonus kepada atlit yang meraih medali di Porwanas ke-XII

SULUT, (manadotoday.co.id) – Atlit Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang meraih medali di Pekan Olahraga Wartawan (Porwanas) ke-XII yang digelar di Bandung, Jawa Barat, 25 – 30 Juli 2016, mendapat bonus dari Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atau OD-SK. Penyerahan bonus tersebut dilaksanakan di ruang kerja Dondokambey, yang turut dihadiri Wagub Kandouw dan Sekdaprov Sulut S.R. Mokodongan, Selasa (2/8/2016).

Bonus berupa uang tunai tersebut, langsung diserahkan Dondokambey, kepada tujuh atlet yang berhasil mendulang medali masing-masing untuk medali emas dari cabang olahraga (Cabor) Tenes Meja ganda putra Rully Rolf Lumintang dan Denny Moningka, medali emas dari Cabor Bridge nomor pasangan Harke Tulenan dan Mario Mambu.

Kemudian untuk cabor peraih medali perak yaitu bridge yakni Harke Tulenan, Mario Mambu, Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau serta bridge nomor pasangan Chris Hombukau dan Jemmy Tukiman.

Selain itu, atlet peraih medali perunggu cabor Biliard ganda putra atas nama Vouce Lontaan (Ketua PWI Cabang Sulut) dan Firman Kumajas serta cabor bridge top/botom pasangan Jemmy Tukiman dan Chris Hombukau dan Jemmy Narande, Fanny Loupati, Safaruddin dan Jhon Paransi dari cabor Catur.

“Bonus tersebut janganlah dilihat seberapa besarnya isi didalam amplop, namun demikian saya berikan bonus ini dengan hati yang tulus, sebagai bentuk rasa kepedulian pimpinan daerah kepada atlet yang berprestasi, yang telah mengharumkan nama baik Bumi Nyiur Melambai di pentas nasional. Saya bangga karena kalian telah bekerja keras bersusah paya dengan penuh keringat sehingga bisa merebut medali,” ujar Dondokambey.

Kata dia, diharapkan prestasi yang diraih atlet tim Porwanas ini, akan memotivasi semangat bagi atlet Sulut yang akan berlaga dalam ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) September 2016 mendatang di Bandung Jawa Barat nanti.

Sementara Ketua PWI Sulut Vouce Lontaan selaku ketua rombongan tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Bapa Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Drs Steven Kandouw dan Sekprov Ir Siswa R Mokodongan yang sudah memberikan atensi yang baik atas prestasi yang boleh di capai atlet PWI Sulut di ajang Porwanas kali ini. (ton)