Sumendap Apresiasi Peran Media Dalam Mengontrol Pengelolaan Keuangan Mitra

Rapat Paripurna KUA PPAS
Rapat Paripurna KUA PPAS

RATAHAN, (manadotoday.co.id)- Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH mengungkapkan, kemajuan yang diperoleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra hampir tiga tahun terakhir, khususnya dalam pengelolaan keuangan tak lepas dari peran media massa.

“Media mempunyai peran penting dalam melaksanakan fungsi kontrolnya khususnya dalam pengelolaan keuangan dari Pemerintah Kabupaten,” ujar Sumendap pada Rapat Paripurna Penyampaian LPJ 2015 dan KUA PPAS 2017, Jumat (1/7/2016) di Kantor DPRD Mitra.

Menurut Sumendap, keberadaan media dalam melaksanakan fungsi kontrol tersebut berdampak baik pada pengelolaan keuangan Pemkab.

“Saya memberikan apresiasi terhadap keterlibatan media, sehingga dalam pengelolaan keuangan Pemkab setelah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan kita bisa mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian,” ujarnya.

Sumendap mengharapkan agar fungsi kontrol dari media baik untuk pengelolaan keuangan maupun pelaksanaan kegiatan program pembangunan dapat dapat dilaksanakan dengan baik. (ten)