Walikota Bitung Imbau Umat Muslim Rayakan Idul Fitri Dengan Sederhana

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, tinggal sepekan lagi akan dirayakan. Olehnya, Walikota Bitung Max Lomban, mengimbau umat Muslim, merayakan Idul fitri dengan sederhana, sebagaimana substansi Idul Fitri adalah merasakan kembali fitrah diri.

”Rayakanlah Idul Fitri dengan sederhana, karena substansi Idul Fitri adalah kembalinya manusia kepada fitrah setelah menunaikan puasa sebulan penuh dan membayar zakat fitrah,” kata Lomban

Menurut Lomban, merayakan Idul Fitri secara berlebihan tidaklah baik, apalagi dengan memaksakan diri membeli sesuatu yang baru, seperti pakaian dan sebagainya, namun disisi lain mengesampingkan kebutuhan pokok.

”Momentum Hari Raya Idul Fitri, marilah kita saling memaafkan satu dengan yang lain,”ujarnya.

Disisi lain, lomban mengajak para orang tua untuk mendidik anak-anak dengan nilai-nilai agama agar mereka tumbuh jadi generasi yang beraklak mulia.

“Karena dengan ilmu agama anak-anak akan terbentengi dari pengaruh perilaku buruk dan keji termasuk penyalahgunaan narkobadan pengaruh negatif yang mengakibatkan rusaknya generasi muda,” tukasnya. (*/lou)