OD-SK Buka Puasa dengan Umat Muslim di Lapangan KONI Manado

foto 1
Acara buka puasa yang diawali apel ASN Pemprov Sulut, yang dipimpin Wakil Gubernur Steven Kandouw.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, menghadiri buka puasa bersama Umat Muslim di Lapangan KONI Manado, Selasa (7/6/2016).

Dondokambey dalam sambutannya, mengatakan, Ibadah Puasa dalam bulan suci ramadhan ini hendaklah menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, serta lebih mengeratkan tali silahturahmi antar sesama seluruh Umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, di acara buka puasa bersama Pemprov Sulut.
Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, di acara buka puasa bersama Pemprov Sulut.

Kata dia, Sulut sebagai Daerah yang menjunjung tinggi pluralisme, mengharapkan bagi umat yang tidak melaksanakan ibadah puasa untuk saling menjaga dan bertoleransi demi terjaganya kerukunan dan kedamaian di bumi Nyiur Melambai.

Sementara itu, Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka yang memimpin Tausyiah  dalam buka bersama kali ini, mengatakan, suatu kebanggaan mendapat momentum berbuka bersama di Sulut, yang menjunjung tinggi kerukunan beragama sehingga pada buka bersama kali ini dihadiri bukan hanya umat muslim melainkan juga agama lain yang ada di Sulut.

foto 3
Anggota DPR RI Prof. Dr. Hamka, ketika memimpin Tausyiah pada acara buka puasa bersama Pemprov Sulut.

“Umat Muslim harus menjauhkan diri dari penyakit sosial yang semakin menjadi-jadi di zaman modern ini. menurutnya, pemerkosaan dan percabulan yang marak dilakukan harus dijauhi seluruh umat,” ungkap Hamka dala pesan ceramahnya.

Pada kesempatan itu lagi, Dondokambey mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi seluruh unat muslim di Sulawesi Utara, Semoga nikmat Berkah dari Allah SWT mewarnai indahnya Kerukunan di bulan suci ini.

Turut hadir dalam buka puasa bersama Wakil Katua TP PKK Sulut Dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Sekprov Ir. Siswa R Mokodongan, jajaran Forkopimda Sulut, Pimpinan Umat Beragama, serta jajaran Pemprov Sulut. (advetorial)