Wali Kota Tomohon Canangkan BBGRM ke-13 dan HKG PKK ke-44

Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tanam pohon
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon tanam pohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (27/5/2016) mencanangkan Bulan Bhakti Gotong-Royong Masyarakat (BBGRM) ke-13 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-44  Kota Tomohon di Wale Retreat Wenas Kelurahan Matani I Tomohon Tengah.

Dalam sambutaannya, Eman mengatakan, nilai- nilai gotong-royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat sebagai bagian dari sistem nilai budaya bangsa perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di kelurahan untuk memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia.

‘’Dengan jiwa dan semangat kegotongroyongan dan rasa kebersamaan yang telah turun-temurun mengakar dan melembaga dalam kehidupan masyarakat senantiasa akan menjadikan masyarakat hidup rukun dan damai, penuh kekeluargaan dan kekerabatan serta bahu-membahu membangun kehidupan bersama dalam keanekaragaman,’’ ucap Eman didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Ditambahkannya, peran dan fungsi dari Lembaga Pemberdayaan Masyarajat (LPM) dan PKK adalah untuk menumbuhkembangkan dan sebagai penggerak penggerak, pemrakarsa, partisipasi serta swadaya gotong-royong masyarakat serta penggali dan pendayagunaan sekaligus pengembangan potensi sumber daya alam dan keserasian lingkungan hidup.

Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Kelurahan Max Mentu SIP MAP mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semanagat kebersamaan, kekeluargaan dan kegotongroyongan dalam penguatan integrasi sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong- royong untuk mencapai masyarakat yang adil makmur menuju keluarga sehat sejahtera.

“Kaitannya dengan Hari Kesatuan Gerak PKK bertujuan untuk memasyarakatkan gerakan PKK sebagai gerakan yang memiliki prinsip dari oleh dan untuk masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan keluarga,’’ jelas Mentu.

Kegiatan dilanjutkan dengan penanaman pohon di kompleks kegiatan oleh Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota Tomohon bersama unsur terkait.

Hadir dalam kegiatan unsur PKK kelurahan se-Kota Tomohon, para pengurus LPM Kelurahan, Jajaran Pemkot Tomohon. (ark)