Wakil Ketua PKK Sulut Ingatkan Tanggungjawab Perempuan Perkotaan

Wakil Ketua PKK Sulut Ingatkan Tanggungjawab Perempuan PerkotaanSULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Ketua TP. PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos atas nama Ketua TP. PKK Provinsi Sulut Ibu Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, membuka secara resmi Sosialisasi Pemberdayaan Perempuan Perkotaan kerjasama TP. PKK Sulut dengan Biro Pemerintahan dan Humas Setda Provinsi Sulut, di Aula kantor Sekretariat TP. PKK Sulut, Kamis (26/5/2016).

Pada kesempatan itu, dr. Devi mengatakan, perempuan yang ada di perkotaan cenderung sibuk, terkadang melupakan tanggungjawabnya sebagai ibu rumah tangga.

“Tanggungjawab dalam keluarga sangat penting yang nantinya dapat berpengaruh besar dalam kehidupan bermasyarakat, utamanya dalam hidup rumah tangganya,” ungkap dr. Devi.

BACA JUGA:

PT Sejahtera Alam Anugerah (PT SAA), Diduga Gelapkan Uang Jutaan Rupiah Milik Ratusan Warga (User) Minsel

SMU Negeri 1 Kawangkoan Siap Berpartisipasi dalam 5 th Bali International Choir 2016

Kandouw: Listrik Sulut Tak Konsisten

Nicky Sajow Paling Berpeluang Nahodai KNPI Minahasa

Gubernur dan Ketua PKK Sulut Hadiri Penganugerahan Gelar DR. HC Megawati Soekarno Putri

Pemkab Mitra akan Bangun Monumen MTQ

Menurut isteri Wagub Sulut, Steven Kandouw ini, dengan kesibukan terkadang wanita sebagai istri luput menyediakan makanan yang mempunyai nutrisi yang sehat dan seimbang bagi keluarga, sehingga bisa berakibat pada gangguan kesehatan karena mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

“Oleh karena itu, diharapkan wanita perkotaan harus pintar-pintar membagi waktu jangan hanya mengutamakan kesibukan di luar rumah akan tetapi keluargalah yang paling utama,” pungkasnya.

Sementara Karo Pemerintahan dan Humas Sulut, Jemmy Kumendong, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan ini diharapkan mampu memberikan wawasan untuk pemberdayaan perempuan yang ada di perkotaaan Sudut.

Diketahui, peserta yang hadir pada kegiatan yang menghadirkan narasaumber dalam kegiatan ini TP. PKK Sulut, Marieta Kuntag, dan dari Dinkes Sulut dr. Inggrid Giroth, anggota TP-PKK Kota Bitung, Tomohon, Kota Manado, serta TP. PKK Kota Kotamobagu. (ton)