Wagub Sulut Buka Naskah UN di SMP N 1 Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw, membuka naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMP, di SMP Negeri 1 Manado, Senin (9/5/2016). Pada kesempatan itu, Kandouw berpesan kepada siswa peserta ujian nasional (UN) tingkat SMP di wilayah Sulut, berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan soal ujian agar mendapat hikmat menjawab setiap pertanyaan dalam naskah UN.

“Sebelum mengerjakan naskah soal, saya minta kepada adik-adik siswa agar diawali dengan doa. Doa sangat membantu kita dalam mengerjakan naskah soal agar bisa terselesaikan dengan baik,” ungkap Kandouw.

Dia mengingatkan, pelaksanaan UN SMP di Sulut hurus tetap berkualitas, jujur dan berintegritas.

“Ternyata pertama ujian bukan parameter akhir karena banyak variable yang menjadi parameter. Yang Kedua Karakter itu yang lebih penting. Selain pinter punya karakter, kejujuran yang berintegritas agar generasi kedepan, generasi yang cerdas, jujur dan berintegritas,” terang Kandouw.

Ditambahkan dia, UN diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan baik.

“Walaupun daerah lain ada yang mengalami kerusakan naskah ujian dalam pendistribusiannya, tetapi untuk Sulut sendiri tidak ada yang mengalami kerusakan dan diterima dengan utuh dan tidak sobek,” tandas Kandouw.

Diketahui, UN tingkat SMP di Sulut, diikuti 40.095 peserta dari 751 sekolah penyelenggara di Sulut. Turut mendampingi Kandouw membuka naskah UN tersebut, Kepala Perwakilan BPK-P Sulut, Sihar Panjaitan, Asisten I Setdaprov Sulut, John Palandung, Kepala Bappeda Sulut Royke Roring, Kepala Dinas Pendidikan Nasional Sulut, AG Kawatu, Kepala Biro Kesra dr. Bahagia Mokoagow, dan Kepala Diknas Kota Manado, Corry Tendean. (ton)