Seratus Persen, Tingkat Kelulusan Siswa SMA-SMK Tomohon 2016

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak dan Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan saat meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA-SMK waktu lalu

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Tingkat kelulusan siswa SMA dan SMK di Kota Tomohon hasil ujian nasional tahun 2016 mencapat seratus persen.

Pengumuman yang dilaksanakan Sabtu (7/5/2016) kemarin, untuk SMA yang ikut ujian berjumlah 1.069 dan SMK 710 siswa. Semuanya dinyatakan lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Kota Tomohon Drs Gerardus E Mogi didampingi Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen) Rpyke Posumah MEd mengungkapkan, suasana pengumuman yang dilaksanakan kemarin sangat tertib.

Baca Juga:
1 of 1.929

Ini dikarenakan hasil kelulusan nanti diserahkan kepada orang tua siswa sore hari sehingga nanti diberitahukan kepada siswa oeh orang tua.

‘’Ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi coret-coret dan minum minuman keras atau hal negative lainnya yang dilakukan siswa setelah tahu ia lulus,’’ ujar Mogi diamini Posumah.

Pantauan manadotoday.co.id pasca pengumuman, tak ada aksi coret-coret atau siswa bergerombol di Kota Tomohon. Semuanya pulang dengan tertib ke rumah masing-masing.

‘’Tingkat kesadaran siswa yang lulus ujian memang sudah tinggi sehingga tidak seperti sebelum-sebelumnya yang  melakukan aksi coret-coret dan lainnya,’’ tukas Mogi. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More