Polda Sulut Kirim Pasukan untuk Operasi Tinombala 2016

Polda Sulut , Operasi Tinombala 2016 , Tinombala , kelompok teroris
Polda Sulut Kirim Pasukan untuk Operasi Tinombala 2016

SULUT, (manadotoday.co.id) – Polda Sulawesi Utara (Sulut), mengirim pasukan dari Satuan Brimob, untuk ambil bagian di Operasi Tinombala 2016. Pemberangkatan pasukan, turut dihadiri Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, dan jajaran Forkopimda Sulut.

Kapolda Sulut Brigjen Pol Wilmar Marpaung, mengatakan, menjadi satu kehormatan dan kebanggaan bagi Polda Sulut khususnya Satuan Brimob, dipercaya bisa ambil bagian dalam menjalankan tugas negara menumpas kelompok teroris melalui “Operasi Tinombala 2016” ini.

Dijelaskan Marpaung, tugas Operasi Tinombala 2016 yang akan dihadapi merupakan salah satu tantangan tugas Polri yang diamanatkan oleh pemerintah RI melalui program ke-11 Quick Wins Renstra Polri 2015-2019.

“Tugas ini bukanlah untuk mendiskreditkan suatu kelompok agama atau memperlemah wibawa suatu kelompok agama. Karena NKRI adalah negara yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama sebagaimana tercermin dalam UUD 1945. Tugas ini dilakukan sebagai upaya penegakan hukum NKRI yang telah ternoda dengan adanya aksi-aksi teroris yang telah memakan korban jiwa dan harta benda yang cukup banyak,” tukas Marpaung.

BACA JUGA:

Astaga… Ada Anggota DPRD Minsel Tak Pernah Lakukan Reses

Pasar Kawangkoan Siap Direlokasi

Warga Tumaluntung Keluhkan Kelangkaan Pupuk dan Infrastruktur Jalan

Karang Taruna Sulut Baksos di Desa Tumaluntung Minsel

18 Miliar, Potongan DAK Minahasa Tenggara Tahun 2016

Karir Sejumlah Pejabat Tertahan, Tomohon Dinilai Butuh Sekkot Baru

Diingatkan dia, kepada seluruh anggota Brimob Polda Sulut yang bertugas di Operasi Tinombala 2016, akan bersama-sama satuan lain termasuk dari unsur TNI.

“Oleh karena itu, lakukan koordinasi dan jalin kerjasama yang baik sebagai bentuk sinergitas antar kesatuan guna kelancaran pelaksanaan tugas. Hindari arogansi sesama corps yang kerap menjadi pemicu bentrok antar anggota. Jangan anda lupa bahwa musuh yang kita hadapi adalah kelompok teroris yang terlatih dan berpengalaman serta bersenjata yang telah meronrong wibawa bangsa dan negara serta sering membuat resah warga masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas nanti perlu adanya soliditas dan kekompakan antar kesatuan baik TNI maupun Polri dalam pelaksanaan operasi,” tandas Marpaung.

Pada kegiatan itu, Gubernur Dondokambey menyerahkan bantuan penunjang operasional kepada pasukan Brimob Sulut. (ton)