JWS Temui Dirjen Otda Kemendagri Bahas Rencana Mutasi Pejabat Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), melakukan konsultasi ke pemerintah pusat dalam hal ini Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI DR. Soni Sumarsono MDM, terkait terncana mutasi pejabat khususnya eselon II di Pemkab Minahasa.

Kehadiran JWS tersebut, disambut langsung Sumarsono yang juga sebagai mantan Penjabat Gubernur Sulut beberapa waktu lalu, sekaligus sebagai penyandang gelar adat Tonaas Wangko Um Banua yang dianugrahkan JWS selaku Ketua Majelis Kebudayaan Minahasa (MKM) saat memperingati Hari Jadi Minahasa ke-587 bulan November 2015 yang lalu.

“Pembicaraan saya dengan pak Dirjen Soni Sumarsono fokusnya berupa silahturahmi saja. Tidak ada yang spesial, namun banyak berbicara tentang hal-hal pemerintahan,” ujar JWS.

“Salah satu yang saya konsultasikan juga, menyangkut mutasi pejabat eselon II,” lanjutnya. Ditambahkan JWS, hasil pembicaraan dengan Sumarsono termasuk konsultasi sejumlah masalah pemerintahan di Minahasa akan dijadikan bekal bagi pihaknya dalam menjalankan roda pemerintahan di Minahasa ini menuju terwujudnya Minahasa yang Sejahtera dan Bermartabat. (rom)