Sukseskan PIN 2016, OD-SK Berikan Vaksin Polio untuk 2 Balita di Sulut

 PIN 2016, OD-SK,  Vaksin Polio
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw, ketika memberikan vaksin polio kepada dua balita

SULUT, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Tahun 2016 tanggal 8 – 15 Maret 2016 mendatang, Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw, melakukan pemberian vaksin Polio kepada dua anak Balita, yang dilaksanakan di ruang kerja Gubernur, Senin (29/2/2016).

Pada kesempatan itu, Dondokambey mengatakan, tujuan pemberian vaksin polio ini dalam rangka mendukung tercapainya erdikasi (hilang) penyakit polio dunia akhir Tahun 2020 mendatang.

“Dengan pemberian vaksin aktif melalui mulut dua tetes setiap anak, usia nol sampai dengan 59 bulan tanpa melihat status imunisasinya. Pemberian imunisasi wajib diberikan pada anak dan merupakan hak anak, jangan ada orang tua yang melarang anak mendapat vaksin tersebut,” ujar Dondokambey.

Sementara itu, Kabid Pengedalian Masalah Kesehatan Dinkes Sulut, Hendrik Tairas, mengatakan, tujuan PIN Polio ini, antara lain, mengurangi resiko penularan virus polio yang datang dari luar serta memastikan tingkat kekebalan masyarakat terhadap penyakit tersebut cukup tinggi dan memberi perlindungan secara optimal dan merata pada balita terhadap kemungkinan munculnya kasus polio.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekprov Sulut Ir. S.R. Mokodongan. (ton)