JWS Hadiri Pelantikan Gubernur dan Wagub Sulut

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menghadiri Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara dan 6 (enam) Provinsi lainnya oleh Presiden RI Joko Widodo pada Jumat (12/2) siang di Istana Negara, Jakarta.

Didampingi Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, JWS mendapat undangan khusus dari Gubernur Olly Dondokambey sehingga bupati yang juga Ketua DPC PDIP Minahasa ini bisa hadir menyaksikan langsung proses pelantikan ini.

Sebelumnya, dalam persiapan menuju ke Istana Negara, JWS bersama sejumlah Pendeta GMIM dan Hamba Tuhan dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Minahasa telah mendoakan kedua pasangan yang menang mutlak dalam Pilkada serentak 9 Desember 2015 lalu.

“Bertepatan hari yang sama, Pak Bupati akan menerima penghargaan Pengabdian Kepada Masyarakat bagi Tokoh Kristen Indonesia dalam Dies Natalis ke-30 STT IKAT Jakarta yang didampingi oleh sejumlah Pendeta GMIM dan beberapa denominasi Gereja di Minahasa,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi.

Dalam persiapan menuju ke Istana Negara, Bupati JWS dan ibu Olga mengajak semua Pendeta yang mendampinginya untuk mendoakan OD-SK sebelum berangkat ke tempat pelantikan.

Dalam pelantikan yang turut hadir Wapres Jusuf Kalla, Presiden RI kelima Megawati Soekarnoputeri, para Menteri dan Pejabat Tinggi Negara lainnya ini, Presiden Jokowi juga melantik Gubernur dan Wagub Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor dan Rudi Resnawan, Gubernur dan Wagub Jambi, Zumi Zola dan Fachrori Umar, Gubernur dan Wagub Sumatera Barat, Irwan Prayitno dan Nasrul Abit, Gubernur dan Wagub Kepulauan Riau, Muhammad Sani dan Nurdin Basirun, Gubernur dan Wagub Kalimantan Utara, Irianto Lambrie dan Udin Hianggio serta Gubernur dan Wagub Bengkulu, Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah. (rom)