Pemkab Minahasa Siap Didistribusikan Raskin

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa bekerjasama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional Sulut, siap menyalurkan beras miskin (raskin) untuk wilayah Minahasa.

Kepala Bagian Adm Perekonomian Setdakab Minahasa Philip Siwi SE, mengatakan, penyaluran raskin ini dimulai Rabu (10/2/2016) hari ini, hingga (27/2/2016) nanti.

Menurut Siwi, distribusi raskin periode bulan Januari dan Februari 2016 ini akan dilakukan pada 270 Desa/Kelurahan.

“Pelaksanaan distribusi Raskin ini akan dimulai pada Desa-desa di Kecamatan Langowan Selatan” kata Siwi, didampingi Kasubag Sarana Perekonomian Sandro Mogot SE MSi.

Lanjut dia, pihaknya akan melaksanakan pemantauan pelaksanaan distribusi raskin ini di Desa Winebetan dan Desa-desa lainnya, dimana kualitas beras yang didistribusikan oleh BULOG ini berkualitas baik.

“Khusus Desa Winebetan, Hukum Tua yang langsung mendistribusikanya kepada masyarakat miskin,” tukas Siwi.

Ditambahkannya, sesuai data dari BULOG masih terdapat hutang harga tebus Raskin tahun 2015 lalu di 9 Desa/Kelurahan se-Kabupaten Minahasa yang belum menyetor.

“Untuk hutang tahun 2015 lalu dengan jumlah keseluruhan Rp. 39.534.000,- pihak BULOG belum akan melakukan distribusi pada ke-9 Desa/Kelurahan ini,” ungkap Siwi, sembari mengharapkan agar ke-9 Hukum Tua/Lurah ini untuk segera melakukan pelunasan ke pihak BULOG. (rom)