Distanak Mitra Targetkan Produksi Padi 30.000 Ton

Distanak Mitra,  Ir Elly Sangian , Padi
Ir Elly Sangian

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menaikkan target produksi padi atau gabah kering di tahun 2016 menjadi 30.000 ton.

“Kita menaikkan target produksi padi untuk tahun ini dari sebelumnya 27.000 ton menjadi 30.000 ton atau mengalami kenaikan 3.000 ton produksinya,” kata Kepala Distanak Ir Elly Sangian Senin (18/12/016).

Menurutnya, target tersebut diperoleh sesuai dengan realisasi dari produksi gabah kering di tahun 2015 yang mencapai lebih dari 27.000 ton.

“Karena untuk tahun ini kita bisa lebih dari target produksi, sehingga kita optimis dapat memenuhi target untuk tahun ini,” ujarnya.

Sangian menambahkan, untuk target produksi dari Dinas Pertanian Provinsi Sulut, untuk Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapatkan target 27.500 ton.

“Kita berupaya semua target ini dapat terpenuhi sehingga Kabupaten Minahasa Tenggara bisa swasembada pangan khususnya beras, dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan produksi tambah Sangian, pihaknya akan memberikan bantuan kepada kelompok tani seperti tahun-tahun sebelumnya, sehingga membantu juga pentani dalam peningkatan produksi.(ten)