Tri Rachayu Lantik Mieke Rotinsulu Tumbol sebagai Ketua PKK Minut

Dra. Tri Rachayu Sumarsono, Dra. Mieke Juliana Rotinsulu ,  PKK Minut SULUT, (manadotoday.co.id) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Utara (Sulut) Dra. Tri Rachayu Sumarsono, melantik Dra. Mieke Juliana Rotinsulu Tumbol, sebagai Ketua PT PKK Kabupaten Minahasa Utara menggantikan Ketua TP PKK Minut yang lama Altje Singal Polii SH.

Pelantikan dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, usai pelantikan Penjabat Bupati Minut Ir. Herry Rotinsulu MSi, menggantikan pejabat lama Sompie Singal, Kamis (10/12/2015).

Pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK Minut itu, berdasarkan Surat Tugas Ketua TP PKK Provinsi Sulut No. 92/ST/PKK.Prov/XII/2015 dan Surat Tugas Ketua Dekranasda Provinsi Sulut No. 04/ST/Dekran –Sulut/XII/2015.

Tri Rachayu dalam sambutannya, memberikan selamat kepada Ketua TP PKK Kabupaten Minut yang baru, sembari menyampaikan ucapan terimakasih kepada Altje Sompie Polii SH yang selama 5 tahun memimpin PKK Minut dan banyak meraih keberhasilan.

“Amanah ini agar dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Selanjutnya kepada pengurus TP-PKK minut kiranya dapat mendukung kinerja ibu ketua yang baru dalam melaksanakan tugas utama yang meliputi 10 program pokok PKK,” ujarnya.

Lanjutnya, dalam suatu organisasi, harus dimahami visi karena merupakan cita-cita yang menjadi motivasi ketika bekerja, terutama mewujudkan Minut sebagai kabupaten buah.

“Saya mengharapkan supaya kegiatan PKK dirasakan manfaatnya di masyarakat maka harus dilaksanakan kelompok-kelompok kegiatan di tingkat RW, meliputi pos PAUD, BKB (Bina Keluarga Balita), PAR (Pembinaan Anak Remaja), dan yang lainnya. Pengurus PKK adalah juga sebagai orang tua di rumah kita masing-masing, maka kita juga harus mendidik anak-anak terutama remaja agar menjadi anak yang baik dan berbakti pada orang tua, bangsa dan negara,” pungkasnya. (ton)