Polda Sulut Siap Amankan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepolisia Daerah Sulawesi Utara (Polda Sulut), siap mengamankan perayaan Natal (25 Desember 2015) dan perayaan Tahun Baru (1 Januari 2016) di seluruh wilayah di Sulut.

“Kita akan amankan perayaan natal dan tahun baru, termasuk juga mengantisipasi gangguan kamtibmas saat Pilkada serentak dilaksanakan di Sulut,” ujar Kapolda Sulut Brigjen Pol. Wilmar Marpaung, pada apel kampanye Anti Kekerasan dalam rangka mewujudkan Situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum polda Sulut yang dilaksanakan di Lapangan Polda Sulut.

Lanjut dia, dihimbau juga kepada seluruh masyarakat di Sulut, untuk berperan dalam menjaga keamanan.

“Saya juga mengapresiasi kerukunan antar umat beragam di sulawesi utara, dan mengharapkan kerukunan yang baik ini harus terus dijaga dan dipertahankan, mengingat Sulawesi Utara adalah barometer nasional Kerukunan Umat Beragama,” katanya.

Sementara Pj. Gubernur Sulut DR. Sumarsono yang diwakili Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. John Palandung M.Si, menyatakan dukunganya terhadap operasi pengamanan dalam rangka pilkada dan natal serta tahun baru oleh Polda Sulut.

“Pemerintah mengapresiasi serta mendukung sepenuhnya kegiatan pengamanan Polda Sulut, utamanya menjelang hari besar keagamaan umat Kristen, juga menjelang pilkada nanti,” tandas Palandung.

Turut hadir dalam Apel Kampanye Danlantamal Sulut, Kepala Kejaksaan Tinggi, dan Perwakilan Forkopimda lainya, serta tiap tiap pemuka agama yang turut mendoakan suksesnya Acara ini. (ton)