Menteri Susi Resmikan Gedung CTI di Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah lama ditunggu, gedung Coral Triangle Initiative (CTI) Center di kompleks Grand Kawanua Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) diresmikan, Selasa (1/12/2015).

Peresmian tersebut, dilakukan Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), Susi Pudjiastuti, didampingi para peserta dan perwakilan anggota CTI.

Penjabat Gubernur Sulut DR. Sumarsono MDM, pada kesempatan itu, mengatakan, peresmian gedung CTI ini merupakan momentum untuk membangkitkan kesadaran masyarakat bukan hanya di Sulut, melainkan dikancah internasional mengenai pentingnya melestarikan dan menjaga terumbu karang dan memelihara ekosistem di sekitarnya sebagai warisan untuk Generasi mendatang.

“Adanya gedung CTI yang merupakan sekretariat dari 6 Negara serta negara pendukung yang lainya ini, akan memberikan banyak keuntungan bagi Sulawesi Utara,” Jelas Sumarsono.

“Sebagai sekertariat, Gedung CTI ini tentunya akan kedatangan banyak perwakilan Negara luar yang juga dapat kita ajak untuk mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara di dunia Internasional,” lanjutnya.

Dirjen Otda Kemendagri ini menambahkan, peresmian sekaligus pertemuan anggota CTI ini dapat membawa efek positif, serta penyelesaian akan permasalahan mengenai pelestarian, pemanfaatan serta pemeliharaan terumbu karang di berbagai negara di dunia yang tergabung dalam anggota CTI.

Di akhir sambutannya, Sumarsono mengucapkan selamat datang dan selamat menikmati indahnya Sulut.

“Saya juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota CTI memilih Sulawesi Utara sebagai tempat pertemuan dan Sekertariat Gedung CTI,” pungkasnya. (ton)