Sumarono Buka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Sulut

Pramuka ,  Pramuka Sulut,Vanda Sarundajang SULUT, (manadotoday.co.id) – Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR. Sumarsono MDM, membuka Jambore Daerah Kwarda Gerakan Pramuka Sulut, yang digelar di bumi perkemahan Nyiur Melambai Gerakan Pramuka Sulut di Maumbi, Minahasa Utara (Minut), Rabu (18/11/2015).

Pada kesempatan itu, Sumarsono mengatakan, gerakan pramuka masih tetap relevan dengan perkembangan zaman. Walaupun Era Globalisasi penuh dengan kemajuan Iptek akan tetapi manusia tetap menjadi faktor penentu yang paling utama.

“Saya ajak pentingnya penghayatan dan pengamalam Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka bagi segenap anggota Pramuka, sebab dengan demikian gerakan pramuka akan berupaya untuk mandiri yang pada gilirannya akan mempercepat keberhasilan pembentukan karakter kaum muda Indonesia,” jelas Sumarsono.

Dalam kesempatan itu, Sumarsono selaku Kamabida Pramuka Sulut menyerahkan Lencana Panca Warsa 3, kepada Kadis Diknas Sulut Asiano G Kawatu SE MSi, serta melakukan penanaman pohon kelapa serta meresmikan fasilitas bumi perkemahan nyiur melambai.

Sementara Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang (Vasung) menyebutkan, kegiatan jambore daerah merupakan ajang pertemuan besar dari adik-adik pramuka penggalang, khususnya dilingkungan kwartir daerah yang pada hakekatnya merupakan kegiatan rekreasi adukatif di alam terbuka.

“Jambore ini dalam rangka mempersiapkan kontingen jambore sulut yang akan mengambil bagian pada jambore nasional Pramuka di Cibubur Jakarta Tahun 2016 mendatang, sembari menambahkan kegiatan ini mengambil tema keren, gembira dan asyik,” pungkasnya. (ton)