Besok, JWS Terima Penghargaan dari Mentri Keuangan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), dipastikan akan menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan RI, Jumat (2/10/2015) besok.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, mengatakan, piagam penghargaan atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Minahasa meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) akan diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro yang dipadukan dengan Rapat Kerja Nasional Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2015, bertempat di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan RI, Jalan Senen Raya No 1 Jakarta.

“Pemerintah Pusat akan memberikan apresiasi bagi Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang meraih opini WTP atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Pengelolaan Keuangan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI tahun lalu, yang didalamnya juga Kabupaten Minahasa,” ucap Tumundo.

Ditambahkan dia, sesuai undangan dari Menteri Keuangan RI Nomor Und-248/MK.05/2015 tanggal 29 September 2015, Bupati Minahasa terundang untuk menerima Piagam Penghargaan dari Menteri Keuangan ini.

Sementara dalam pertemuan Bupati JWS dengan Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Sulut Drs Andi Kangkung Lologau MM Ak CA pada Kamis (1/10) pagi tadi, Bupati Jantje Wowiling Sajow didampingi oleh Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Irban IV Inspektorat Minahasa Daudson Rombon ST, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Kasubag Sosnaker Dedit Telaumbanua SPt dan Kasubag Protokol Shanti Lengkong SSTP.

“Saya mengharapkan agar Pemkab Minahasa dapat mempertahankan opini WTP sebagai suatu prestasi yang membanggakan yang diraih saat Pemkab Minahasa dipimpin oleh Bupati JWS dan Wabup Ivan Sarundajang ini,” harapnya. (rom)