JWS Instruksikan Camat se-Minahasa Bentuk Posko Kebakaran Hutan dan Lahan

 TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), menginstruksikan para Camat untuk membuat Posko Pemantau Kebakaran Hutan dan Lahan di tiap Kecamatan se-Kabupaten Minahasa.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati JWS dalam Rapat Koordinasi dengan para Camat se-Minahasa, di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dikatakan dia, musim kemarau yang berkepanjangan ini, semua pihak diminta untuk waspada dan berhati-hati. “Sudah banyak peristiwa kebakaran hutan, lahan bahkan rumah-rumah masyarakat yang habis dilalap jago merah di musim kemarau ini,” tegas JWS.

Ditambahkannya, Posko yang dibentuk oleh Camat ini agar setiap hari mendeteksi adanya kemungkinan terjadinya kebakaran akibat kekeringan karena musim panas ini, dan memberikan laporan kepada Bupati setiap hari. “Posko yang dibentuk ini agar libatkan semua komponen yang ada di Kecamatan, termasuk Lurah, Hukum Tua dan aparatnya” ungkap Bupati terbaik pilihan rakyat Minahasa ini.

Hadir dalam Rakor ini, Asisten I Sekdakab Dr Denny Mangala MSi, Kadis Kehutanan Ir Wenny Talumewo, Kabag Adm Pemerintahan Umum Dra Novarita Supit MSi, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan ke-25 Camat se-Kabupaten Minahasa. (rom)