Konsultasi Remaja Sinode GMIM 2015 Dibuka

Konsultasi Remaja GMIM, Pnt Ir Miky JL Wenur, Jachry B Sigar SPTOMOHON, (manadotoday.co.id) – Konsultasi Remaja Sinode GMIM tahun 2015 di Wilayah Tomohon III Jumat (18/9/2015) dibuka, bertempat di Aula Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Kegiatan akan berlangsung selama dua hari di jemaat-jemaat yang ada di Wilayah Tomohon III. Pembukaan diawali dengan ibadah syukur dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr Henny WB Sumakul.

Ketua Panitia Pelaksana Pnt Ir Miky JL Wenur mengatakan, konsultasi tahunan komisi remaja GMIM adalah salah satu wadah untuk menjembantani harapan dari para remaja gereja dalam mewujudkan keterpanggilan gereja untuk bersekutu, bersaksi dan melayani.

”Sebagai bagian integral dalam pelayanan komisi remaja yang memiliki peran strategis dalam membangun karakter remaja gereja yang berintegritas, berdedikasi dan berkomitmen, baik dalam kehidupan pelayanan juga kehidupan kemasyarakatan yang merupakan suatu yang tidak dapat dipisahkan,” katanya.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak yang diwakili Assisten Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi mengatakan, momentum konsultasi ini merupakan instrumen bagi pelayanan remaja termasuk pembina remaja untuk menjangkau semua remaja agar dapat berperan aktif dalam tugas pelayanan gereja.

“Hal penting sebagai kesan dari kegiatan ini adalah kesempatan untuk melakukan evaluasi, introspeksi diri tentang sejauh mana kiprah dan karya kepelayanan remaja,” tutup Lumowa.

Jachry B Sigar SP, selaku sekretaris panitia mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan ini antara lain untuk mengevaluasi program kerja dan anggaran komisi pelayanan remaja Sinode GMIM tahun 2015, menyusun program kerja dan anggaran komisi pelayanan remaja Sinode GMIM tahun 2016.

“Untuk peserta konsultasi yakni para komisi pelayanan remaja Sinode GMIM serta ketua komisi pelayanan remaja jemaat bersama ketua sekretaris dan assisten bendahara komisi remaja wilayah se GMIM dan untuk konsultasi akan berlangsung 18 – 19 september,” tutur Sigar. (ark)