Wakili Sulut di Even Nasional, JWS Apresiasi Pustakawan Minahasa

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi memberikan apresiasi atas prestasi Kepala Seksi Perpustakaan Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah Minahasa James Sael SPd MPd yang meraih Juara I Lomba Pustakawan Berprestasi tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2015 ini.

Apresiasi Bupati Sajow disampaikan saat menyerahkan Trophy dan Uang Tunai kepada James Sael di sela-sela Ibadah Pemkab Minahasa Senin kemarin. “Selamat buat James Sael atas prestasi yang bisa di capai di tingkat Nasional,” ucap JWS.

Didampingi Kaban Perpustakaan dan Arsip Provinsi Sulut Drs Max Gagola SH dan Kepala Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip (KPDP) Minahasa Pingkan Lembong SPd, JWS mengharapkan agar prestasi yang telah dicapai ini untuk dipertahankan bahkan ditingkatkan.

Disamping meraih Juara I Pustakawan Berprestasi tingkat Sulut, utusan Minahasa juga meraih Juara III Perpustakaan Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Sulut yang diraih oleh SMK Negeri 2 Tondano dan Juara III Perpustakaan Desa/Kelurahan Tingkat Provinsi Sulut tahun 2015 yang diraih oleh Kelurahan Tataaran Dua.

Sementara menurut James Sael, atas keberhasilan tersebut dirinya diutus untuk mengikuti Pemilihan di tingkat Nasional yang berlangsung pada (14-19/8) di Hotel Aryaduta Jakarta.

Selama di Jakarta, dia juga diundang mengikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70 pada (17/8) di di Istana Negara yang selanjutnya berkenan mengikuti Silaturahmi dengan Presiden RI Jokowi di Istana Bogor pada (18/8), disamping mendapat pengarahan pula dari Kepala Perpustakaan Nasional Dra Sri Sularsih MSi.

“Walaupun utusan Minahasa belum menjadi juara I di tingkat Nasional, namun pihaknya cukup puas dan merasa bangga atas hasil yang dicapai James Sael yang masuk 10 besar Pustakawan Berprestasi tingkat Nasional tahun 2015 ini,” ujar Kakan Perpustakaan dan DP Minahasa Pingkan Lembong SPd. (rom)