Pemkab Minahasa Tenggara Peringati Haornas ke-32

Haornas , Minahasa Tenggara ,  Ronald Kandoli RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Rabu (9/9/2015) memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32, yang digelar di halaman kantor bupati. ”Budaya berolahraga tidak dapat diperoleh secara instan tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan mulai dari lingkungan masyarakat terkecil yaitu keluarga hingga komunitas masyarakat yang lebih besar,”ujar Wakil Bupati Ronald Kandoli ketika membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI.

Menurutnya, sangat diperlukan peran serta keluarga dalam membangun budaya olahraga yang dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup aktif dalam kehidupan sehari hari.

Tema Haornas ke-32 tahun 2015 adalah “Gelorakan Budaya Olàhraga untuk Indonesia Hebat.” Melalui tema tersebut Kandoli mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk bersatu padu dan bersinergi dalam menggelorakan kembali semangat olahraga yang telah dicanangkan 32 tahun lalu, melaui gerakan memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Marilah kita bersama sama bekerja cerdas untuk harumnya nama bàngsa dan negara serta menjadi momentum bangkitnya industri olahraga dan pariwisata tanah air sehingga dapat berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Kandoli menyerahkan secara simbolis piagam penghargaan bidang olahraga bagi siswa serta pembina olahraga di Mitra.(ten)